Sapuangin XI Evo Siap Tampil di Sirkuit Internasional Mandalika

Sapuangin XI Evo Siap Tampil di Sirkuit Internasional Mandalika
Mobil terbaru dari Tim Sapuangin ITS yang diluncurkan untuk berlaga di ajang Asia Shell Eco-Marathon 2023, awal Juli mendatang. (ANTARA/HO-Humas ITS)

jpnn.com, SURABAYA - Tim Sapuangin Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) meluncurkan mobil ramah lingkungan Sapuangin XI Evo 3 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/6).

Kendaraan ramah lingkungan itu akan berlaga dalam mobil hemat energi atau Shell Eco-marathon 2023 Asia di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 4-9 Juli 2023 mendatang.

Wakil Rektor IV ITS Bambang Pramujati mengatakan pihaknya menaruh harapa pada tim Sapuangin untuk bisa kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang internasional tersebut.

"Semoga apa yang diperjuangkan bisa memberikan hasil yang terbaik dan melanjutkan apa yang telah dicapai sebelumnya, yaitu menjadi yang terbaik di Asia," ujarnya.

Pada ajang tahunan itum tim Sapuangin mengikuti dua cabang kompetisi, yaitu Off Track dan On Track.

Kompetisi Off Track di antaranya autonomous programming competition, simulate to innovate, technical innovation dan carbon footprint reduction.

Sementara itu, untuk On Track dilakukan di lokasi perlombaan langsung.

General Manager Tim Sapuangin ITS Bayu Irfansyah Putra menjelaskan timnya telah mempersiapkan urban car itu selama hampir setahun sejak Oktober 2022 lalu.

Tim Sapuangin Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) meluncurkan mobil ramah lingkungan Sapuangin XI Evo 3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News