Saran dari Dokter Persib Bandung agar Tubuh Terjaga dari Penyebaran Virus Corona

Saran dari Dokter Persib Bandung agar Tubuh Terjaga dari Penyebaran Virus Corona
Dokter Persib Bandung Rafi Ghani (baju hitam). Foto: Instagram

jpnn.com, BANDUNG - Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani memberikan imbauan terkait wabah virus corona yang mulai merebak di Indonesia.

Dokter Rafi meminta pemain dan official untuk menjaga kebugaran dan melakukan pola hidup sehat.

Menurut dokter andalan Maung Bandung itu, virus corona memang belum ditemukan obatnya.

Namun, dia menyebut menjaga asupan makanan menjadi salah satu langkah antisipasi agar virus corona tak masuk.

"Virus ini, sampai saat ini belum ada obatnya. Obatnya itu ya daya tahan tubuh kita sendiri. Untuk menyiasati kondisi ini, ya saya menyarankan kepada pemain supaya daya tahan tubuhnya tetap terjaga dengan melakukan pola hidup sehat," katanya, di Rabu (4/3).

Langkah-langkah yang harus dilakukan, menurut dia, adalah dengan menjaga pola istirahat atau memberikan istirahat yang cukup untuk tubuh. Kemudian, konsumsi buah-buahan dan sayuran harus dilipatgandakan.

"Untuk meningkatkan daya tahan tubuh itu, ya kalau ada waktu istirahat lakukan waktu istirahat dengan baik, asupan makanan yang seimbang, perbanyak sayuran dan buah-buahan," imbuhnya.

Beruntung, untuk pola hidup sehat dan aktivitas olahraga, pemain Persib tak perlu diragukan karena hampir setiap hari selalu latihan.

Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani meminta pemain dan official untuk menjaga kebugaran dan melakukan pola hidup sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News