Saran Mantan Penyerang United Demi Menolong David de Gea

Saran Mantan Penyerang United Demi Menolong David de Gea
Kiper Sheffield United Dean Henderson melakukan pemanasan sebelum pertandingan kontra Everton di Bramall Lane, Sheffield, Inggris, 20 Juli 2020.(Pool via REUTERS/PETER POWELL)

jpnn.com, INGGRIS - Mantan penyerang Manchester United Dimitar Berbatov memberi saran yang tak biasa untuk membantu David de Gea menemukan kembali performanya.

Berbatov menyarankan United sebaiknya segera memanggil pulang penjaga gawang Dean Henderson dari masa peminjamannya di Sheffield United.

David de Gea banyak mendapatkan kritik musim ini, terutama setelah blundernya saat United menelan kekalahan 1-3 dari Chelsea di semifinal Piala FA.

"Bila United memutuskan untuk membawa kembali Dean Henderson dari Sheffield United, saya pikir itu akan membantu De Gea," ujar Berbatov yang dikutip Reuters, Rabu (22/7).

Berbatov menyarankan demikian, karena menurutnya para pemain membutuhkan kompetisi sehat dan kehadiran Henderson diyakini dapat memunculkan hal tersebut.

"Henderson berusia 23 tahun, yang bagi seorang kiper masih sangat muda. Ia masih memiliki masa depan yang panjang, tetapi Anda dapat melihat bahwa ia lapar untuk bermain dan saya pikir kompetisi yang ia bawa ke De Gea bisa
memberikan atau pemutus perbedaan," ucapnya.

Menurut Berbatov saat seseorang merasa posisinya tidak tergantikan, maka pada saat yang sama orang tersebut kemungkinan ulai membuat kesalahan.

"Itu sama dengan pemain lainnya, ketika anda berpikir tidak tersentuh, akan membuat lebih banyak kesalahan karena anda terlalu percaya diri," katanya.

Dimitar Berbatov menyarankan begini ke Manchester United untuk membantu penjaga gawang David de Gea.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News