Saran Taufik Hidayat untuk Sutjiati Kelanaritma Narendra yang Gagal ke SEA Games 2021

Saran Taufik Hidayat untuk Sutjiati Kelanaritma Narendra yang Gagal ke SEA Games 2021
Taufik Hidayat. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Chef de Mission (CDM) kontingen Indonesia di SEA Games 2015 Taufik Hidayat buka suara terkait polemik Sutjiati Kelanaritma Narendra.

Taufik, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 mengaku sedih mendengar curahan hati pesenam ritmik muda Indonesia itu yang tidak bisa berangkat ke SEA Games 2021.

Pesenam kelahiran 13 Februari 2004 itu mengungkapkan kesedihannya seusai gagal berangkat ke Vietnam dalam sebuah siniar bersama Deddy Corbuzier di kanal YouTube.

Perempuan blasteran Amerika-Indonesia itu mengaku sedih karena dirinya tidak didukung berangkat ke SEA Games meski menggunakan uang pribadi.

Menurut Taufik, pemerintah seharusnya membiarkan berangkat menggunakan uang pribadinya dengan beberapa perjanjian.

"Seharusnya biarkan berangkat dengan beberapa perjanjian. Pada era saya juga ada hal seperti itu berangkat dengan dana pribadi dan saya membuat perjanjian dengan mereka," ungkap Taufik saat ditemui JPNN.com di kawasan Senayan, Jakarta.

Sutjiati Kelanaritma Narendra sedikit kecewa seusai tidak bisa berangkat ke turnamen akbar olahraga antarnegara di Asia Tenggara itu.

Meski berpeluang mendulang prestasi, wanita berusia 18 tahun itu tetap tidak dilirik untuk berangkat ke Vietnam pada awal Mei mendatang.

Chef de Mission (CDM) kontingen Indonesia di SEA Games 2015 Taufik Hidayat buka suara terkait polemik Sutjiati Kelanaritma Narendra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News