Sarana Jaya Mulai Bangun Menara Ayasa Cilangkap, Rusun Tanpa Uang Muka

Sarana Jaya Mulai Bangun Menara Ayasa Cilangkap, Rusun Tanpa Uang Muka
Peletakan batu pertama pembangunan rumah susun (rusun) Ayasa Nuansa Cilangkap, Jakarta Timur, pada Kamis (25/5). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Perumda Sarana Jaya melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun (rusun) Ayasa Nuansa Cilangkap, Jakarta Timur, pada Kamis (25/5).

Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan penduduk Jakarta saat ini menurut Badan Pusat Statistik (BPS) sudah mencapai 11,4 juta jiwa.

Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta mempunyai tugas untuk memberikan solusi masyarakat tinggal di lokasi yang layak huni.

Program hunian terjangkau tanpa uang muka merupakan komitmen Pemprov DKI untuk membantu warga memiliki hunian yang layak dan nyaman.

"Kami Pemprov DKI Jakarta memberikan kemudahan tanpa pembayaran uang muka. Saya percaya dengan dibangunnya Menara Ayasa di Nuansa Cilangkap ini dapat menyelesaikan backlog perumahan di 2045," ucap Joko di lokasi.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan menuturkan Menara Ayasa yang berada dalam kawasan Nuansa Cilangkap dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 2,9 hektare dengan luas bangunan mencapai sekitar 2 hektare.

“Menara Ayasa akan terdiri dari 24 lapis dengan 415 unit dan memiliki tipe hunian dua kamar," kata dia.

Dia menuturkan Menara Ayasa Nuansa Cilangkap adalah upaya Perumda Sarana Jaya untuk  mendukung pembangunan hunian yang layak dan terjangkau di Jakarta.

Perumda Sarana Jaya melakukan peletakan batu pertama pembangunan rusun Menara Ayasa Nuansa Cilangkap, Jakarta Timur, pada Kamis (25/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News