Saraswati Yakin 9 Proyek Infrastruktur Anies Ramah Disabilitas dan Lingkungan

Saraswati Yakin 9 Proyek Infrastruktur Anies Ramah Disabilitas dan Lingkungan
Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta III dari Partai Gerindra Rahayu Saraswati bersama mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengusulkan rancangan anggaran pembangunan sejumlah infrastruktur senilai Rp 571 triliun. Anggota DPR RI Rahayu Saraswati menyakini dan berharap pembangunan sejumlah infrastruktur itu nantinya akan ramah disabilitas dan lingkungan hidup.

"Saya yakin pak Anies sudah memasukan standar pelayanan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan bagi penyandang disabilitas dalam rencana pembangunan sejumlah infrastruktur tersebut," ujarnya.

Saraswati juga menyakini dalam waktu dekat Raperda tentang Perlindungan Disabilitas akan segera terwujud di DKI Jakarta. Perda itu untuk memperkuat kewajiban pembangunan infrastruktur nantinya yang ramah disabilitas. "Perda itu juga dibutuhkan untuk alokasi pekerja buat teman-teman disabilitas," tambahnya.

BACA JUGA: Saraswati Ungkapkan Kekagumannya terhadap Kiai Nukman Muhasyim

Saraswati juga berharap pembangunan infrastruktur tersebut nantinya akan ramah lingkungan dan berkelanjutan sehingga dapat dinikmati generasi mendatang.

Beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan dalam pembangunan infrastruktur adalah ketersediaan ruang publik, green building yang hemat air dan energi serta integrasi pengelolaan limbah dan sampah.

"Ruang publik untuk interaksi juga pasti sudah dipikirkan pak Gubernur. Termasuk dampak ekonomi dan sosial pada masyarakat," tambahnya.  (dil/jpnn)

Berikut 9 proyek besar yang diajukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada pemerintah pusat:

Anggota DPR RI Rahayu Saraswati menyakini 9 proyek infrastruktur yang diajukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ramah lingkungan dan disabilitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News