Satgas COVID-19 Minta Semua Warga yang Pernah Kontak Langsung dengan HK Diminta Isolasi Mandiri

Satgas COVID-19 Minta Semua Warga yang Pernah Kontak Langsung dengan HK Diminta Isolasi Mandiri
Rumah Sakit (RS) Universitas Andalas Padang. Foto: ANTARA/Miko Elfisha

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Ketua Tim Komunikasi Satgas COVID-19 Kabupaten Padang Pariaman Zahirman mengatakan total warga yang terserang virus itu di daerah tersebut saat ini berjumlah tiga orang. Itu setelah satu orang dinyatakan positif hari ini.

"Yang bersangkutan berinisial HK (66) yang merupakan warga Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai," kata Zahirman di Parit Malintang, Rabu malam.

Ia mengatakan hasil swab yang bersangkutan keluar siang tadi dan sekarang menjalani perawatan di RS Unand Padang.

Ia menjelaskan pada awalnya HK merasakan demam biasa pada 11 April namun hanya mengonsumsi obat yang dibelinya di apotek. Tetapi demam yang dialaminya tidak kunjung sembuh sehingga pada 15 April HK pergi berobat ke salah satu klinik di daerah itu.

Namun demamnya juga tidak sembuh dan pada 18 April HK merasakan sesak nafas sehingga yang bersangkutan kembali berobat ke klinik tempatnya berobat beberapa hari yang lalu.

"Setibanya di klinik, dokter melarangnya keluar mobil sehingga pemeriksaannya hanya di dalam mobil saja," katanya.

Lalu, kata dia HK dirujuk ke salah satu rumah sakit di Padang dan di hari yang sama yang bersangkutan dibawa ke RSUP M. Djamil.

"Karena RSUP M. Djamil penuh maka HK dibawa ke RS Unand," ujarnya.

Ketua Tim Komunikasi Satgas COVID-19 Kabupaten Padang Pariaman Zahirman mengatakan total warga yang terserang virus itu di daerah tersebut saat ini berjumlah tiga orang. Itu setelah satu orang dinyatakan positif hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News