Satgas Covid-19: Pemerintah Tengah Menyiapkan Strategi Jangka Panjang Menghadapi Pandemi

Satgas Covid-19: Pemerintah Tengah Menyiapkan Strategi Jangka Panjang Menghadapi Pandemi
Prof Wiku Adisasmito. Foto: diambil dari covid19goid

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan pemerintah tengah menyusun strategi jangka panjang sebagai panduan untuk hidup di tengah pandemi corona. 

Hal itu menyusul arahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang menginginkan masyarakat Indonesia harus bisa beradaptasi dengan Covid-19. 

Sebab, virus tersebut berpeluang hidup berdampingan dengan masyarakat Indonesia dalam jangka waktu yang tidak sebentar. 

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito, strategi itu sebagai bentuk kehati-hatian pemerintah dalam mengambil setiap kebijakan dalam penanganan pandemi,  serta berupaya maksimal dalam pemulihan ekonomi nasional. 

"Upaya terbaik yang bisa kami lakukan dalam menjalani dinamika yang ada ialah memaksimalkan berbagai upaya pengendalian secara paralel untuk upaya proteksi maksimal," kata Wiku di Graha BNPB, Selasa (10/8). 

Wiku mengatakan, pihaknya akan senantiasa memantau kondisi Covid-19 secara aktual. 

Hal ini demi mengambil kebijakan yang tepat baik dalam hal penanganan kesehatan maupun pemulihan ekonomi. 

Selain Indonesia, negara-negara lain dan organisasi internasional seperti World Bank dan Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) juga tengah menyiapkan panduan baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan pemerintah tengah menyusun strategi jangka panjang sebagai panduan untuk hidup di tengah pandemi ini. Satgas mengaku ingin menyeimbangkan antara kesehatan dan ekonomi.


Redaktur : Boy
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News