Satgas Covid-19 Singkawang Temukan 4 TKI Positif 

Rabu, 17 Maret 2021 – 17:18 WIB
Satgas Covid-19 Singkawang Temukan 4 TKI Positif  - JPNN.com
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SINGKAWANG - Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) menemukan 4 tenaga kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari Malaysia ke kota itu terkonfirmasi positif corona.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Singkawang Barita P Ompusunggu menjelaskan empat TKI yang ditemukan ini tersebar di tiga kecamatan di sana.

“Seperti Kecamatan Singkawang Barat 2 orang, Kecamatan Singkawang Selatan 1 orang dan Kecamatan Singkawang Utara 1 orang," kata Barita, Rabu (17/3)

Menurut Barita, penelusuran dan penemuan ini berkat adanya kerja sama dari tim Satgas Covid-19 yang sudah dibentuk di masing-masing kecamatan dan kelurahan.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada tim satgas kecamatan dan kelurahan terutama barat, selatan dan utara yang sudah berusaha maksimal menelusuri dan menemukan TKI dari Malaysia yang masuk melalui border Entikong yang hasilnya ternyata terkonfirmasi positif Covid-19," tuturnya.

Dia menambahkan dengan adanya temuan itu maka Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang melalui puskesmas akan segera melakukan pengobatan, penanganan, dan tracing kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

"Untuk yang cycle treshold (CT) nya rendah akan kami isolasi ke RSUD Abdul Aziz Singkawang, dan kami juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit," ungkapnya.

Menurutnya, apabila CT-nya rendah, biasanya jumlah virusnya tinggi dan lebih rentan menularkan kepada orang lain.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...