Satgas Sebut 8 Provinsi Alami Penurunan Kasus Covid-19 Selama PPKM

Satgas Sebut 8 Provinsi Alami Penurunan Kasus Covid-19 Selama PPKM
Wiku Adisasmito. Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 mengungkapkan bahwa terjadi penurunan kasus Corona di delapan provinsi di Indonesia selama PPKM Darurat dalam dua minggu terakhir.

Satgas menerangkan hal itu berkontribusi pada penurunan kasus positif secara nasional.

"Tentunya ini ada pencapaian positif yang harus terus dipertahankan, adanya penurunan kasus dan penurunan  positivity rate ini menunjukkan terjadinya penurunan penularan di masyarakat," kata Wiku di Graha BNPB, Selasa (3/8).

Wiku menjelaskan, delapan provinsi tersebut ialah Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Bali, Maluku, dan Maluku Utara.

Dia mengungkapkan, pada 3 Agustus turun kasus positif Covid-19 berada di angka 273.891. Hal itu menunjukkan tren penurunan dibanding puncak kasus positif Covid-19 terjadi pada 12 Juli sebanyak 350.273.

"Penurunan tercatat dari 350.273 menjadi 289.029 kemudian menjadi turun lagi 273.891 kasus," jelas dia.

Baca Juga: Mbak Farida Setiap Hari Buka Warung Sayur, Ternyata Cuma Kedok Belaka

Dia menjelaskan, kasus positif Covid-19 mingguan juga mengalami penurunan dalam dua pekan ini. Dari sebelumnya mencapai 30,72 persen kini turun 25,18 persen. (tan/jpnn)

Satgas Penanganan Covid-19 mengungkapkan data kasus positif Corona selama dua pekan belakangan. Satgas mengeklaim terjadi tren penurunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News