Satgas Tinombala Tembak Pria Bertato Anak Buah Santoso

Satgas Tinombala Tembak Pria Bertato Anak Buah Santoso
Ilustrasi: YouTube

jpnn.com - JAKARTA - Satgas Tinombala kembali menembak mati satu anggota kelompok Majelis Indonesia Timur (MIT) di Dusun Kuala Air Teh, Desa Salubanga, Sausu Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (10/11) 14.50 WITA.

Penembakan berawal saat Satgas Tinombala berpatroli di Desa Salubangan, pukul 13.00. Tiba-tiba saja, satgas melihat dua orang tidak dikenal membawa parang dan menggunakan topi koboi berwarna cokelat. Dua orang itu diduga mencari bahan makanan di kebun milik warga.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan, Satgas Tinombala langsung melakukan tembakan peringatan agar kedua orang tak dikenal itu menyerahkan diri. Namun, kedua orang itu berlari mengarah ke barat.

"Selanjutnya dilakukan pengejaran terhadap mereka. Mereka juga melempar bom lontong ke arah petugas. Petugas membalas dengan tembakan dan mengakibatkan satu orang meninggal di lokasi kejadian. Satu lagi kabur ke arah barat daya," kata Agus, Jumat (12/11).
 
Beberapa anggota satgas kemudian mengevakuasi jenazah. Sedangkan anggota lainnya mengejar satu anggota MIT yang masih hidup.

"Satgas Tinombala langsung mengevakuasi jenazah. Sejauh ini belum ada perkembangan terkait satu orang yang kabur itu," tutup Agus.

Dihubungi terpisah, Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Rudy Sufahriadi mengatakan, jenazah baru dievakuasi dari Desa Salubanga, pada Jumat (11/11) pukul 00.45.

"Pukul 00.45 WITA jenazah tiba di Polsek Sausu Polres Parimo. Pukul 04.15 WITA, jenazah tiba di RS Bhayangkara Palu dan langsung diidentifikasi," ungkapnya.

Hasil identifikasi fisik menunjukkan jenazah itu merupakan anggota MIT bernama  Suharyono alias Yono Sayur alias Pak Hiban. Rudy memerinci jenazah itu memiliki ciri-ciri fisik bermuka bulat, rambut keriting, dan dua tato gambar wanita di punggung dan satu tato di kaki.

JAKARTA - Satgas Tinombala kembali menembak mati satu anggota kelompok Majelis Indonesia Timur (MIT) di Dusun Kuala Air Teh, Desa Salubanga,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News