Satpam Ulang Tahun, Pak Tito Pimpin Apel

Satpam Ulang Tahun, Pak Tito Pimpin Apel
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Satuan pengamanan alias satpam ternyata punya hari jadi. Setiap tahun pula satpam merayakan peringatan hari jadi mereka.

Bertempat di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1), satpam menggelar apel perayaan hari ulang tahun mereka yang ke-36. Apel itu dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Petinggi Polri lainnya juga hadir pada apel itu. Ada Wakapolri Komjen Syafrudin, Irwasum Polri Komjen Dwi Prayitno, Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan, serta Pangdam Jaya Mayjen Teddy Laksmana.

Hujan sempat mengguyur prosesi apel. Namun, hal itu tak membuyarkan para satpam peserta apel.

Tito dalam sambutannya sempat membakar semangat para satpam. "Saat ini hujan turun. Saya yakin rekan-rekan tidak mundur dengan hujan yang turun," katanya,

Saat ini terdapat sekitar 400 ribu satpam di seluruh Indonesia. Menurut Tito, jumlah sebanyak itu jika dikelola dan disatukan bisa berpotensi positif terhadap Indonesia.

"Kalau jumlah ini disatukan, dikumpulkan, dimobilisasi, dalam rangka mempertahankan NKRI, ini suatu yang luar biasa," lanjut Tito.

Sedianya apel perayaan hari satpam dilaksanakan pada 30 Desember. Namun karena pertimbangan pengamanan, apel perayaan hari jadi baru bisa dilaksanakan pada hari ini.

Satuan pengamanan alias satpam ternyata punya hari jadi. Setiap tahun pula satpam merayakan peringatan hari jadi mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News