Satu Anggota Muslim Cyber Army Berada di Korsel

Satu Anggota Muslim Cyber Army Berada di Korsel
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Muslim Cyber Army (MCA) tampaknya bukan kelompok sembarangan. Selain pelakunya yang solid meski menyebar di kota secara terpisah, koordinasi tetap solid.

Satu anggota kelompok Muslim Cyber Army bahkan dikabarkan berada di Korea Selatan dan masih diburu.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal membenarkan mereka mengejar pelaku yang ada di Korsel tersebut.

“Sekarang tim sudah bergerak melakukan pengembangan. Ada satu tersangka yang sudah kami kejar, tidak di Indonesia. Benar (di Korsel )," kata dia di Divhumas Polri, Jakarta, Selasa (27/2).

Namun mantan Kapolres Metro Jakarta Utara ini masih enggan menyebutkan identitas pelaku tersebut. Karena hal itu kata dia masih dalam pengembangan.

Dia menambahkan, sejauh ini sudah ada lima pelaku yang masuk dalam kelompok Muslim Cyber Army dan sudah ditangkap. Mereka adalah ML (40), RSD (35), RS (39),Yus (23) dan RC.

Iqbal juga mengatakan, pengungkapan kelompok dan penangkapan anggota grup ini bagian dari upaya untuk menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif saat menjelang tahun politik.

Diketahui, selain melakukan ujaran kebencian, sindikat ini diduga mengirimkan virus kepada kelompok atau orang yang dianggap musuh. Virus ini biasanya merusak perangkat elektronik penerima. (mg1/jpnn)

Salah seorang anggota kelompok Muslim Cyber Army berada di Korea Selatan dan masih diburu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News