Satu dari 50 Pemuda Paling Pintar di Dunia Ini Beberkan Cara Agar Bisa Pandai

Satu dari 50 Pemuda Paling Pintar di Dunia Ini Beberkan Cara Agar Bisa Pandai
Saheela Ibraheem bersama Presiden AS Barack Obama. FOTO: ist

jpnn.com - SAHEELA Ibraheem, 20, bukan manusia biasa. Dia adalah salah satu di antara 50 pemuda paling pintar di dunia. Betapa tidak, di usia 15 tahun, Saheela Ibraheem sudah diterima di Universitas Harvard jurusan neurobiologi. Tak hanya diterima di Harvard, di saat yang sama, ada 12 perguruan tinggi lain yang juga menerimanya sebagai mahasiswa. 

Di antaranya MIT, Universitas Pennsylvania, Cornell, Brown, Princeton, Columbia, dan Chicago. Kini, saat usianya menginjak 20 tahun, Ibraheem telah lulus dari Harvard.

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama bahkan mengundangnya ke Gedung Putih Maret lalu dan memuji kegeniusannya. Dia diundang dalam rangka merayakan Bulan Sejarah Penduduk Afrika-Amerika di AS. 

''Dia seperti gabungan dari Departemen Luar Negeri dan Institut Nasional Kesehatan. Orang muda seperti ini menginspirasi masa depan kita,'' ujar Obama memuji Ibraheem.

Ibraheem bukan penduduk asli AS. Gadis berkulit hitam itu adalah keturunan Nigeria. Sejak kecil, kecerdasan Ibraheem sudah terlihat. Pelajaran di sekolahnya dilahap habis. Mengetahui hal tersebut, orang tuanya memberikan materi-materi lain sebagai tambahan untuk mengasah kecerdasannya. 

''Tidak ada yang istimewa. Saya berusaha melakukan yang terbaik untuk segala hal. Siapa pun yang memiliki motivasi bisa menciptakan keajaiban,'' Ibraheem. 

Gadis yang besar di Piscataway, New Jersey, AS, tersebut mengungkapkan, dirinya memiliki kunci sukses yang bisa dilakukan semua orang. Yaitu, mengetahui apa yang kita sukai dan mempelajarinya sedini mungkin. Dia sendiri mengasah kemampuannya di bidang akademik sejak usia 5 tahun. 

''Jika kamu menyukai apa yang kamu lakukan, kunci tersebut akan bekerja. Saya sendiri memiliki kecintaan pada banyak hal, terutama matematika dan sains,'' terang Ibraheem. Dia juga menguasai beberapa bahasa lain selain bahasa Inggris. Yaitu, bahasa Arab, Spanyol, Latin, dan Yoruba. 

SAHEELA Ibraheem, 20, bukan manusia biasa. Dia adalah salah satu di antara 50 pemuda paling pintar di dunia. Betapa tidak, di usia 15 tahun, Saheela

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News