Satu Keluarga Selamat dari Musibah Kebakaran Rumah di Ambon

Satu Keluarga Selamat dari Musibah Kebakaran Rumah di Ambon
Sebuah rumah milik keluarga Alfa Mainake di kawasan Kayu Tiga, Kecamatan Sirimau (Kota Ambon) terbakar pada Kamis, (8/2) dinihari. (8/2/HO/Polresta Ambon) (ANTARA/HO/Polresta)

jpnn.com, AMBON - Satu keluarga yang terdiri dari suami, istri beserta seorang anak yang sedang tertidur dilaporkan selamat dari musibah kebakaran rumah pada Kamis pagi di Kota Ambon.

"Alfa Mainake (39) selaku pemilik rumah dibangunkan istrinya karena mendengar ada bunyi percikan api dari atas plafon rumah," kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease Ipda Janete S. Luhukay di Ambon, Kamis (8/2).

Rumah korban terletak di kawasan RT 01/RW 08 komplek Kayu Tiga Bethabara Negeri Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kejadian kebakaran terjadi Kamis sekitar pukul 04.17 WIT ini diduga karena terjadi hubungan arus pendek listrik.

"Dari penjelasan Elen Mainake selaku istri korban, awalnya mereka masih tidur dan menjelang subuh saksi mendengar bunyi percikan api dari atas plafon kamar sehingga dia langsung membangunkan suaminya guna melihat bunyi tersebut," ujar dia.

Saat itu juga suaminya segera bangun dan membuka pintu kamar, kemudian terlihat kobaran api sudah membesar dari bagian ruang tamu.

Alfa Mainake bersama istri dan anaknya langsung bergegas keluar melewati pintu bagian dapur untuk menyelamatkan diri. Mereka kemudian meminta tolong warga untuk membantu memadamkan kobaran api.

Sekitar pada pukul 04.30 WIT, tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon bersama personel Polsek Sirimau tiba di lokasi kejadian dan langsung berupaya memadamkan kobaran api serta mengamankan TKP.

Satu keluarga terdiri dari suami, istri, dan satu anak selamat dari insiden kebakaran di Kota Ambon.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News