JPNN.com

Satu Kesalahan yang Membuat Real Madrid Gigit Jari

Jumat, 07 Februari 2020 – 09:23 WIB
Satu Kesalahan yang Membuat Real Madrid Gigit Jari - JPNN.com
Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane. Foto: Angel Rivero/MARCA

jpnn.com, MADRID - Zinedine Yazid Zidane kembali harus mengubur mimpi mengangkat piala Copa del Rey, satu-satunya ajang yang belum dia menangi sebagai pelatih dan juga pemain Real Madrid.

El Real tersingkir dari Copa del Rey musim ini setelah takluk 3-4 dari Real Sociedad dalam laga perempat final di Santiago Bernabeu, Jumat (7/2) dini hari WIB.

Real Sociedad mengambil keuntungan dari format baru Copa del Rey, cuma satu pertemuan (bukan home and away). La Real, sebutan Sociedad, bahkan unggul 3-0 dan 4-1 sebelum mengamankan kemenangan 4-3.

Sorotan tajam langsung mengarah ke Zidane. banyak yang mempertanyakan keputusan Zidane menurunkan starter yang tak biasa dalam laga melawan Sociedad. Sejumlah perubahan yang dibuat Zidane menjadi bumerang. 

Tuan rumah tampak tidak memiliki ritme dan pemahaman yang sama seperti di pertandingan sebelumnya. Eder Militao menjadi starter mendampingi Sergio Ramos di posisi dua bek tengah. Padahal Raphael Varane fit dan ada dalam daftar pemain. Duet Varane-Ramos sejauh ini belum pernah membuat Madrid kalah.

Keputusan memainkan Marcelo di pos bek kiri, menggantikan Ferland Mendy yang sedang bersinar, masih bisa dimaafkan. Sebelumnya Marcelo juga menjadi starter di Copa del Rey. Menurunkan James Rodriguez ketimbang memasang Luka Modric atau Isco yang sedang apik, juga menjadi bahan pertanyaan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek