Satu Orang Tewas Dalam Insiden Kebakaran Pabrik PT Pokphand di Makassar

Satu Orang Tewas Dalam Insiden Kebakaran Pabrik PT Pokphand di Makassar
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib menjawab pertanyaan wartawan seusai meninjau di lokasi kejadian kebakaran disertai ledakan pada PT Charoen Pokphand di Kawasan Industri Makassar (KIMA) 17, Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar, Sulawesi Selatan (1/4/2024) Senin (1/4/2024) malam. ANTARA/Darwin Fatir.

jpnn.com, MAKASSAR - Seorang pekerja dinyatakan tewas dan 14 orang lainnya terluka dalam insiden kebakaran disertai ledakan di area Feedmill atau pabrik produksi pakan ternak milik PT Charoen Pokphand Tbk asal Bangkok Thailand, di Kawasan Industri Makassar (KIMA) 17, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Setelah kami lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara), ada satu korban meninggal dunia sudah dibawa ke Rumah Sakit Wahidin, dan ada 14 orang luka-luka," ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib di lokasi kejadian, Senin malam.

Ngajib menyatakan dari informasi yang diterima kejadian tersebut pada pukul 14.30 Wita terdengar ledakan hingga menimbulkan asap putih di lokasi produksi pakan ayam tersebut.

Selanjutnya, petugas menuju lokasi kejadian untuk memastikan hal tersebut termasuk melakukan penyelidikan.

"Untuk lebih lanjut, kami melakukan proses olah TKP. Dan besok kami laksanakan bersama tim Labfor Polda Sulsel, kemudian juga olah TKP dari tim Identifikasi (inafis) baru kami melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi," paparnya.

Ngajib mengatakan sementara masih dalam proses penyelidikan penyebab kebakaran disertai ledakan di pabrik tersebut, dan saat ini sudah ada beberapa informasi awal diterima.

"Jadi, ada satu cerobong bocor, kemudian dilakukan pengelasan oleh seseorang, oleh korban (meninggal) tadi. Inilah penyebab ledakan dan juga ada percikan api, sehingga korban yang meninggal dunia itu mengalami luka lepuh," ungkap dia.

Sedangkan korban lainnya, telah dilakukan pengecekan dan sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Tadjuddin Chalid di Jalan Paccerakkang dan RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Salah satu pekerja dinyatakan tewas dalam insiden kebakaran di PT Charoen Pokphand Tbk asal Bangkok Thailand, di Kawasan Industri Makassar (KIMA) 17.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News