JPNN.com

Satu Penderita Covid-19 Meninggal di RS Siloam Makassar

Kamis, 19 Maret 2020 – 23:10 WIB Satu Penderita Covid-19 Meninggal di RS Siloam Makassar - JPNN.com
Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah memberikan keterangan pers terkait dua suspek covid-19 di Makassar, Kamis,(19/3). Foto: ANTARA/Abd Kadir

jpnn.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah mengatakan, satu dari dua positif penderita COVID-19 meninggal dunia di RS Siloam Makassar, pada 15 Maret 2020.

Nurdin mengatakan, pasien Covid-19 telah meninggal sebelum hasil uji laboratoriumnya keluar dari pemeriksaan di Jakarta.

Ia menjelaskan, kasus pasien Covid 285 baru kembali dari melaksanakan umrah, seminggu kemudian mengeluhkan demam dan sesak kemudian dirawat di RS Siloam Makassar.

"Setelah dilaksanakan foto thoraks menunjukkan pnenumonia di kedua paru-paru. Sebelum diambil sampelnya, yang bersangkutan telah meninggal dunia pada 15 Maret," ujar Nurdin dalam konferensi pers di Makassar, Kamis (19/3) malam.

Dia mengatakan, almarhumah sejak meninggal belum dipastikan apakah terjangkit Covid-19 karena baru hari ini hasilnya keluar dan dinyatakan positif mengidap Covid-19.

"Jadi sebelum kami terima hasil labnya dari Jakarta, almarhumah sudah meninggal," katanya.

Sementara untuk terduga kedua yakni kasus Covid 286 (laki-laki), kata dia, masuk rumah sakit dengan keluhan demam dan batuk.

Pasien ini melakukan kontak dengan penderita Covid-19 sebelumnya dan hasil rontgen hasil pnenumonia dilakukan pengambilan sampel dan hari ini juga telah diketahui.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...