Satu Permintaan Khusus Ganjar di Borobudur Marathon 2021

Satu Permintaan Khusus Ganjar di Borobudur Marathon 2021
Gubernur Ganjar Pranowo di kawasan wisata Borobudur. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ingin tahun ini penyelenggaraan Borobudur Marathon (BorMar) 2021 bisa lebih melibatkan partisipasi masyarakat. 

Dia juga berharap tahun ini penyelenggaraan bisa dilakukan seperti sebelum pandemi covid-19.

Hal itu disampaikan Ganjar usai menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman Borobudur Marathon 2021 dan Tour de Djawa antara Bank Jateng dan Kompas di Balkondes Ngadiharjo, Magelang, Sabtu (29/5).

"Ada satu harapan besok bisa dilaksanakan seperti sebelum pandemi. Kalau toh itu tidak maka saya kepingin Bormar tetap terlaksana, setidaknya hybrid. Maka nanti ada elite yang ikut berlari beneran sehingga prokesnya bisa kita jaga tetapi virtualnya juga kita laksanakan," katanya.

Menurut Ganjar, BorMar ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki tempat bagus dan sport tourism yang dilaksanakan dengan skala dunia.

"BorMar ini sudah masuk event elite di Indonesia bahkan dunia sudah mulai mengenal maka saya ingin tahun ini bisa berjalan jauh lebih baik," katanya.

Terkait hal baru apa yang akan ditawarkan pada event tahun ini, Ganjar belum bisa membeberkan. 

Dia masih menunggu tim kreatif yang sudah mulai bekerja sejak awal tahun ini. Masukan dari para pelari yang mengikuti event sebelumnya juga harus menjadi perhatian dalam penyelenggaraan tahun ini.

Menurut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Borobudur Marathon 2021 ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki tempat bagus dan sport tourism yang dilaksanakan dengan skala dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News