Satu-satunya Profesi yang tak Antarkan Anak ke Sekolah

Satu-satunya Profesi yang tak Antarkan Anak ke Sekolah
Orang tua siswa mengantarkan anaknya pada hari pertama sekolah di SDN Nanggerang 02, Tajuhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (18/7). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - ‎Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memberikan apresiasi khusus kepada seluruh guru di Indonesia. 

Pasalnya, satu-satunya profesi yang tidak mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah (HPS) adalah guru.

"Saya berikan apresiasi khusus kepada ibu dan bapak guru. Hari pertama sekolah ini tidak mengantarkan anak biologisnya ke sekolah, tapi justru menyambut anak bangsanya di sekolah. Ini luar biasa," kata Mendikbud di sela-sela kunjungannya di SDN Polisi 1 Kota Bogor, Senin (18/7).

Dia menyatakan, apa yang dilakukan hari ini adalah perwujudan nawacita. Juga ada revolusi mental di dunia pendidikan.

"Bully dan MOS ditiadakan. Negara memberikan rasa aman di sekolah-sekolah. Guru-guru dengan hangatnya menyambut anak didiknya di hari pertama sekolah," terangnya.

Anies mengaku gembira karena seluruh instansi baik pemerintah maupun swasta memberikan izin kepada pegawai atau karyawannya untuk mengantarkan anak di HPS. (esy/jpnn)


BOGOR - ‎Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memberikan apresiasi khusus kepada seluruh guru di Indonesia.  Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News