Satu Terduga Teroris Diciduk Densus 88 di Kampung Bugis Jambi

Satu Terduga Teroris Diciduk Densus 88 di Kampung Bugis Jambi
Suasana penangkapan terduga teroris di Jambi, kemarin. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Seorang terduga teroris di RT 35 Kampung Bugis, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, diringkus Tim Densus 88 Anti Teror, Senin (29/5) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Terduga teroris berinisial M sudah dibawa ke Polda Jambi,” ujar Kapolresta Jambi, AKBP Fauzi Dalimunthe kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group), kemarin (30/5).

Menurut Fauzi, terduga teroris yang diamankan hanya satu orang. Saat ini istrinya yang sebelumnya dikabarkan sudah ditangkap masih dalam pencarian.

Saat ditanya, apakah tersangka merupakan teroris? AKBP Fauzi Dalimunthe menyebutkan, kuat dugaan dari tim Detasemen 88 inisial M ada kaitannya dengan teroris tersebut.

“Untuk jaringannya nanti masih didalami. Saya tidak bisa pastikan,” jelasnya.

Tim Gegana Polda Jambi dan Densus 88 melakukan penggeledahan kediaman terduga teroris tersebut. Dari dalam rumah, beberapa kardus dan bundelan diamankan petugas. Menurut Kapolresta, itu merupakan Laptop dan buku-buku.

“Untuk buku-bukunya saya tidak tahu. Saya hanya mengamankan rumah yang ditinggalkan sehingga tidak memuat masyarakat resah,” tukasnya.

Sementara, dari penangkapan yang dilakukan Densus 88 ini, terekam CCTV di depan rumah warga yang tepat berada di depan Masjid yang jaraknya sekitar 1 KM dari rumah tersangka.

Seorang terduga teroris di RT 35 Kampung Bugis, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, diringkus Tim Densus 88 Anti Teror, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News