Satu Ustadz di Ciamis Beri Dukungan ke ISIS

Satu Ustadz di Ciamis Beri Dukungan ke ISIS
Satu Ustadz di Ciamis Beri Dukungan ke ISIS

jpnn.com - CIAMIS – Komandan Kodim 0613 Ciamis Letkol Inf  Rudy Jan Pribadi mengatakan, satu ustadz di Ciamis berinisal FA memberikan komentar dukungan kepada Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

“Betul, kami ketahui yang memberi berkomentar tentang ISIS salah satunya pimpinan pondok pesantren di Kecamatan Cisaga bernama Ustadz FA,” papar Rudy usai acara pelantikan anggota DPRD Ciamis Selasa siang (5/8).

Rudy mengatakan data-data soal FA sudah dimilikinya. Murid-murid di pesantren FA hanya keluarga sang ustadz. Terlebih Ustadz FA memiliki empat istri dan 24 anak. “Kebanyakan (yang mengaji, red) putranya dan istrinya,” papar Rudy.

Kodim 0613 Ciamis, kata dia, mengawasi ketat ponpes tersebut. Dia terus memantau ponpes tersebut. ”Kita lakukan pengawasan ektra waspada. Kita takut kebobolan,” ucapnya. Sampai saat ini, aktivitas di pondok pesantren tersebut dinilainya terbilang normal.

Menjawab pertanyaan wartawan soal rencana penutupan pesantren itu, pihaknya akan meneruskannya kepada pemerintah.

Lalu apa tanggapan Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin soal adanya salah satu pentolan ponpes di Ciamis yang diduga memberikan dukungan kepada ISIS? Orang nomor satu di Pemkab Ciamis itu akan mendalami informasi tersebut. “Tapi yang penting wilayah Ciamis tetap kondusif dan harus tetap dijaga,” harap Iing.

Iing berharap warga Ciamis tidak terprovokasi dengan adanya dukungan sang ustadz itu kepada ISIS. Dalam waktu dekat, Iing akan mengadakan pendekatan dan memberi pemahaman kepada warga mengenai ISIS.

”Pada intinya, presiden sudah jelas menolak ISIS, Pemerintah Kabupaten Ciamis pun secara tegas menolak, karena kita negara kita kan, Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ tegas Iing.

CIAMIS – Komandan Kodim 0613 Ciamis Letkol Inf  Rudy Jan Pribadi mengatakan, satu ustadz di Ciamis berinisal FA memberikan komentar dukungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News