Saudara Sekalian, Konon Prabowo - Gibran Akan Berantas Korupsi dan Junjung HAM

Saudara Sekalian, Konon Prabowo - Gibran Akan Berantas Korupsi dan Junjung HAM
Capres-cawapres bernomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menghadiri Debat Perdana Capres Pemilu 2024 di KPU, Jakarta Pusat, pada Selasa (12/12/2023) malam. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Capres bernomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto berjanji akan memperbaiki tata kelola pemerintahan dan memberantas korupsi hingga ke akarnya.

Kontestan yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 itu menyampaikan hal tersebut saat memaparkan visi dan misinya pada Debat Pertama Capres Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (12/12/2023 malam).

"Saudara-saudara sekalian, Prabowo - Gibran akan perbaiki yang harus diperbaiki, kami akan tegakkan yang perlu ditegakkan. Kami bertekad memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya," kata ketua umum Partai Gerindra itu.

Memang Prabowo mengakui adanya kekurangan dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

Namun, menteri pertahanan itu juga menegaskan stabilitas di Indonesia lebih baik dibandingkan dengan negara lain yang mengalami perang dan kerusuhan.

Menurut Prabowo, kondisi damai dan terkendali di Indonesia saat ini adalah hasil dari kepemimpinan dan manajemen negara yang berhasil.

"Kita paham, kita mengerti masih banyak kekurangan, tetapi kita harus bersyukur di tengah dunia yang penuh tantangan dan ketidakpastian di mana terjadi perang, di mana negara-negara begitu banyak yang terjadi perang saudara, kerusuhan, Indonesia masih aman, Indonesia masih damai, Indonesia masih terkendali," tuturnya.

Prabowo menegaskan keberhasilan dalam menjaga kedamaian dan stabilitas itu juga berefek pada perekonomian.

Prabowo Subianto menyatakan komitmennya menempatkan aspek hukum, HAM, perbaikan pelayanan pemerintahan, dan pemberantasan korupsi sebagai prioritas utamanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News