"Saya Tinggal Semua Masih Baik, Lha kok pas Balik Sudah Gini"

"Saya Tinggal Semua Masih Baik, Lha kok pas Balik Sudah Gini"
Petugas berusaha memadamkan kobaran api. Foto : Dok Jawa Pos

SURABAYA - Tiga ruko yang berada di kompleks Pasar legendaris Surabaya, yakni Pasar Atom di Jalan Siaga, Surabaya, Senin malam (11/4) dilanda kebakaran hebat. Si jago merah baru bisa diatasi setelah Dinas Kebakaran Surabaya mengerahkan 22 mobil pemadam kebakaran. 

Berdasar keterangan Buma Vireksa, petugas pemadam kebakaran, titik api ditengarai berasal dari lantai 2 Toko Apollo sekitar pukul 17.00. Api dari toko yang berisi produk celana itu cepat membesar. "Api membakar material kain yang sangat mudah terbakar," ucap Buma di lokasi kejadian. 

Api lantas merambat dari lantai 2 ke lantai 1 dan 3 Bahkan, karena saking ganasnya nyala api, toko yang berada di kanan dan kiri Apollo, yakni toko tas dan bahan kimia, ikut terbakar. "Api yang cepat merambat membuat kami harus melakukan isolasi agar api tidak menyebar ke toko di sebelahnya," kata Buma sembari tersengal mengambil napas setelah pemadaman.

Untuk mengisolasi api, petugas menggunakan bantuan sky walker. Sebab, kondisi ruko yang berimpit dan tanpa sekat membuat petugas harus mengguyurkan air dari atas gedung. "Kami juga memecahkan kaca ruko yang terbakar agar dapat menyemprotkan air ke dalamnya," papar petugas bertubuh mungil itu.

SURABAYA - Tiga ruko yang berada di kompleks Pasar legendaris Surabaya, yakni Pasar Atom di Jalan Siaga, Surabaya, Senin malam (11/4) dilanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News