Sayang, Jojo Gagal Susul Ginting ke 16 Besar Japan Open

Sayang, Jojo Gagal Susul Ginting ke 16 Besar Japan Open
Jonatan Christie. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TOKYO - Indonesia hanya menyisakan satu tunggal putra di 16 Besar Japan Open. Itu terjadi setelah Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie gugur di babak pertama. Satu-satunya wakil yang tersisa adalah Anthony Sinisuka Ginting.

Tommy Sugiarto menjadi tunggal pertama yang kandas di turnamen BWF World Tour Super 750 ini. Dalam pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (11/9) pagi, anak Icuk Sugiarto itu kalah dari Chen Long 21-12, 17-21, 14-21.

Ginting sempat memberikan angin sejuk, usai memastikan satu tiket 16 Besar, sore hari ini. Ginting menang atas pemain Hong Kong Ng Ka Long Angus 21-14, 21-15.

Sayang, tak lama setelah Ginting menang, Jojo, panggilan Jonatan Christie menyerah dari tunggal putra India peringkat 13 dunia Prannoy HS. Jojo yang merupakan peraih emas Asian Games 2018 itu takluk 18-21, 17-21 dalam waktu 45 menit (statistik BWF).

Jojo gagal menyusul Ginting. Andai Jojo tadi menang, maka pemain kelahiran Jakarta berusia 20 tahun itu akan berhadapan dengan Ginting.

Sementara dari nomor tunggal putri, dua wakil Merah Putih Lyanny Alessandra Mainaky dan Gregoria Mariska Tunjung mulus ke 16 Besar. Pada 16 Besar, Lyanny akan meladeni tunggal Jepang Aya Ohori, sedangkan Gregoria berhadapan dengan jago Thailand Ratchanok Intanon. (adk/jpnn)


Jonatan Christie kalah dari pemain India Prannoy HS di babak pertama Japan Open 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News