Sayang, Mitra Kukar tak Bisa Turunkan Sissoko Kontra Persiba

Sayang, Mitra Kukar tak Bisa Turunkan Sissoko Kontra Persiba
JANGAN LENGAH: Skuad Persiba bakal menjamu Mitra Kukar dalam laga derby terakhir Liga 1 di Stadion Batakan Balikpapan, Jumat (10/11) lusa. Foto: GUSTI AMBRI/KP/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Mitra Kukar memastikan tidak akan bisa menurunkan marquee player Mitra Kukar, Mohammed Sissoko, saat menyambangi Stadion Batakan, markas Persiba Balikpapan, Jumat (10/11) lusa.

Eks penggawa Liverpool ini harus menjalani sanksi hukuman larangan tampil dua pertandingan, akibat kartu merah yang diterima saat bentrok dengan Borneo FC (23/10).

Tidak hadirnya pemain nomor punggung 85 ini, tentu jadi kerugian besar bagi Mitra Kukar. Karena peran ayah tujuh anak ini cukup sentral di lini kedua Naga Mekes.

Tak hanya piawai mendistribusikan bola, Sissoko juga diandalkan di lini serang. Utamanya saat terjadi set piece. Terbukti, Sissoko saat ini masuk tiga besar top skor tim dengan koleksi lima gol dan dua assist.

Dia memiliki akurasi operan mencapai 86 persen dan tembakan 64 persen.

Meski demikian, pelatih Persiba Balikpapan Haryadi menilai, absennya Sissoko bukan keuntungan besar bagi timnya. Sebab, Haryadi menilai bahwa Mitra Kukar merupakan salah satu tim di Liga 1 2017 yang kuat dan memiliki kedalaman skuad apik. Terutama di lini kedua.

Pelatih Mitra Kukar bisa menurunkan Muhammad Bachtiar, Oh In-kyun, atau Bayu Pradana sebagai penggantinya.

“Mitra Kukar memiliki kolektivitas permainan yang apik. Jadi, hilangnya satu atau dua pemain tidak akan memengaruhi kekuatan Mitra Kukar. Jadi, mereka tidak bisa dianggap remeh, harus tetap waspada,” kata Haryadi, Selasa (7/11).

Mitra Kukar memastikan tidak akan bisa menurunkan marquee player Mitra Kukar, Mohammed Sissoko, saat menyambangi Stadion Batakan, markas Persiba, Jumat (10/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News