Sayang, Perjuangan Gregoria Terhenti di 16 Besar Tokyo 2020

Sayang, Perjuangan Gregoria Terhenti di 16 Besar Tokyo 2020
Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TOKYO - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal menembus perempat final Olimpiade Tokyo 2020 setelah kalah dari unggulan kelima asal Thailand Ratchanok Intanon.

Pada 16 Besar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7) pagi WIB, Gregoria harus mengakui keunggulan Intanon dalam dua gim 12-21, 19-21.

Dominasi Intanon sudah terlihat sejak gim pertama. Sementara Gregoria sudah ketinggalan jauh. Ia terlambat mencuri start, kemudian terus tertinggal hingga jarak 4-11.

Wakil Garuda itu kerap membuat kesalahan karena terlalu buru-buru sehingga pukulannya dan arah bola menjadi tidak karuan. Intanon menghadapi Gregoria dengan tenang. Bola-bola dari Gregoria dikembalikannya dengan baik dan berbuah poin.

Gregoria tak cukup tangguh untuk mengejar ketertinggalan. Ia malah justru semakin kewalahan dengan permainan Intanon mendekati akhir gim. Gregoria pun tunduk 12-21.

Pada gim kedua, Gregoria mencoba bangkit dan melawan balik. Namun, usahanya itu belum mampu meruntuhkan dominasi Intanon. Pertahanan pemain asal negeri gajah putih itu juga kian rapat.

Tak sekali pun Gregoria mampu mengungguli Intanon. Lagi-lagi ia tertinggal jauh 7-15. Perlahan ia bisa memperpendek jarak menjadi 15-17.

Permainan Gregoria tidak stabil. Ia mampu menambah beberapa poin lagi setelahnya, tetapi ia kembali melakukan kesalahan yang menguntungkan bagi lawannya.

Hari ini, wakil Indonesia seperti Minions dan Daddies juga bakal melakoni fase gugur Tokyo 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News