JPNN.com

Sayup Terdengar Suara Perempuan Memanggil Lukman Hakim di Makkah

Minggu, 04 Agustus 2019 – 12:49 WIB Sayup Terdengar Suara Perempuan Memanggil Lukman Hakim di Makkah - JPNN.com

jpnn.com, MAKKAH - "Pak Menteri, Pak Menteri, tolong ke sini Pak Menteri..." suara seorang perempuan terdengar memanggil Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di bangsal ruang rawat inap perempuan Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daerah Kerja Makkah, Sabtu (3/8).

Menag Lukman terkejut mendengar panggilan tersebut. Ia menghentikan langkahnya dan mencari sumber suara. Tidak ketemu. Menteri Lukman pun kembali melanjutkan langkahnya.

"Di sini Pak Menteri.. tolong ke sini Pak, ibu saya ingin bertemu Pak Menteri," suara perempuan lainnya terdengar.

Kali ini Lukman menemukan sumber suara. Dia menoleh, mempercepat langkahnya menuju sebuah ranjang yang berada di sudut bangsal tersebut. Sesosok perempuan tua yang terbaring di ranjang tersebut melambaikan tangan kanannya sebagai isyarat memanggil Menteri Lukman.

"Alhamdulillah.. iya di sini Pak Menteri," ujar Amamah, nama perempuan tersebut, lirih saat melihat menteri kelahiran Jakarta berusia 56 tahun itu mendekat.

"Dari tadi ibu saya bilang ingin bertemu Pak Menteri," kata anak Amamah, Siti Hajar. "Oya? Alhamdulillah, bisa bertemu ya bu," sahut Lukman sambil menggenggam telapak tangan Amamah.

BACA JUGA: Ini Nama 49 Jemaah Haji Indonesia yang Wafat di Tanah Suci

Senyum Umi Amamah, begitu ia biasa disapa, pun merekah. "Tadi saya sudah boleh pulang, tapi saya dengar Pak Menteri ada rapat di sini. Saya bilang, tunggulah sebentar, saya ingin bertemu," ujar perempuan keturunan Arab berusia 67 tahun tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...