JPNN.com

Sayuran Hijau Bisa Turunkan Risiko Depresi?

Sabtu, 07 Desember 2019 – 04:06 WIB Sayuran Hijau Bisa Turunkan Risiko Depresi? - JPNN.com

jpnn.com - Depresi membuat hari-hari terasa sangat sepi. Sekalipun berada di tengah keramaian, orang yang depresi akan selalu merasa sendiri. Karena itu, tidak seorang pun ingin mengalami kondisi tersebut.

Salah satu cara yang konon ampuh mencegah depresi adalah makan sayuran hijau.

dr. Nabila Viera Yovita dari KlikDokter mengatakan bahwa depresi merupakan kelainan suasana hati yang menyebabkan perasaan sedih dan kehilangan minat terus-menerus.

“Depresi biasanya akan memengaruhi cara berpikir dan berperilaku, serta dapat memicu berbagai masalah fisik maupun emosional,” ujar dr. Nabila. 

Tidak heran, orang yang depresi cenderung mengalami masalah dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Tidak jarang pula penderita depresi yang merasa bahwa hidupnya sudah tidak berguna lagi. Ujung dari perkara ini biasanya keinginan untuk bunuh diri.

Hingga saat ini belum ada obat yang benar-benar mampu menyembuhkan depresi. Terapi depresi —baik oleh dokter maupun psikiater— hanya bertujuan untuk mengendalikan gejala agar tidak makin buruk dari hari ke hari.

Berangkat dari alasan tersebut, setiap orang sebaiknya melakukan tindakan pencegahan sebelum depresi terlanjur terjadi. 

Nah, salah satu cara mencegah depresi yang konon efektif adalah makan sayuran hijau secara rutin dan teratur. Namun medis setuju dengan hal ini?

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...