SBY Akan Resmikan Fantasy Island

SBY Akan Resmikan Fantasy Island
SBY Akan Resmikan Fantasy Island

jpnn.com - BATAM KOTA - Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono akan meresmikan proyek pembangunan Fantasy Island Development (FID) saat pagelaran MTQ Nasional Juni mendatang. Hingga kini kawasan wisata terpadu di sekitar Belakang Padang ini sudah selesai sekitar 35 persen.

"Rencananya bapak Presiden akan meresmikan pulau itu. Kita sudah usulkan itu sesuai arahan pak gubernur dan selanjutnya Pak Wali Kota menginstruksikan ke kita," kata Yusfa Hendri, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Batam.

Yusfa mengatakan hingga saat ini sudah  ada sekitar 187 unit villa yang sudah selesai dibangun di antaranya Coralium Villa sebanyak 150 unit, ocean town sebanyak 29 unit,  dan forest town 8 unit.

Ia menjelaskan bahwa Corralium Villa ini adalah villa yang dibangun di dekat pantai di sekitar batu karang, sementara Ocean Town adalah villa yang ada di tengah laut dan Forest Villa, adalah villa yang dibangun di sekitar hutan.

"Total villa semuanya sekitar 300 unit. Makanya kita berharap tahun depan sudah selesai," katanya.

Selain pembangunan villa, kawasan wisata terpadu tersebut juga sudah selesai dibangun dolphin area, atau wilayah penangkaran lumba-lumba. Di mana lumba-lumba nantinya akan menjadi atraksi menarik perhatian para pengunjung. (ian)


BATAM KOTA - Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono akan meresmikan proyek pembangunan Fantasy Island Development (FID) saat pagelaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News