SBY dan Prabowo Bakal Bertemu, Ini Bocoran dari Syarief Hasan

SBY dan Prabowo Bakal Bertemu, Ini Bocoran dari Syarief Hasan
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu nanti malam. Pertemuan bakal digelar di rumah SBY Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wakil Ketua Umum PD Syarief Hasan mengatakan, pertemuan dua tokoh itu sangat bagus untuk kepentingan masyarakat. Menurut dia, komunikasi antartokoh memang harus terus ditingkatkan.

"Yang penting dua tokoh ini bertemu, siapa yang berinisiatif itu proses," kata Syarief di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7).

Lantas, apa yang akan dibahas pada pertemuan itu? Syarief menjelaskan, banyak hal yang akan dibicarakan oleh kedua tokoh tersebut.

Misalnya, masalah ekonomi yang mandek, peningkatan angka kemiskinan, penurunan daya beli masyarakat, persoalan politik, pertahanan keamanan hingga hubungan luar negeri.

"Kami sekarang menyamakan visi dan misi bagaimana membangun bangsa ke depan lebih bagus. Yang jelas ini untuk kepentingn rakyat," kata Syarief.

Karena itu Syarief menepis anggapan bahwa pertemuan dua tokoh itu untuk menghasilkan koalisi pencalonan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019. "Terlalu dini membicarakan masalah pasangan capres," katanya.

Namun, PD memang membuka peluang untuk berkoalisi. Partai berlambang bintang mercy ini juga tidak menutup diri. "Yang penting ada kebersamaan," ujarnya.(boy/jpnn)


Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu nanti malam. Pertemuan bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News