SBY Didesak Bersihkan PD dari Kader yang Terlibat Korupsi

SBY Didesak Bersihkan PD dari Kader yang Terlibat Korupsi
SBY Didesak Bersihkan PD dari Kader yang Terlibat Korupsi
JAKARTA - Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Simpatisan Demokrat mendesak Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pembersihan internal partai yang dipimpinnya dari kader yang diduga melakukan korupsi. Aspirasi ini disampaikan ketika massa mendatangi Kantor DPP PD di Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (5/4).

“SBY juga harus menepati janjinya yang akan memberantas korupsi di internal partai. Bersihkan kader yang diduga melakukan korupsi," kata Koordinator Aksi  Doddy Prasetyo di DPP Demokrat, Jumat (5/4).

Doddy mengatakan kader yang harus menjadi perhatian SBY adalah Wakil Ketua Umum DPP PD Jhonny Allen Marbun. Menurutnya, Jhonny Allen diduga terlibat beberapa kasus dugaan korupsi. Selain disebut di kasus Infrastruktur Pelabuhan di Daerah Indonesia Timur, namanya juga muncul didugaan  kasus pengurusan proyek pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun 2008 sesuai yang diungkapkan oleh mantan karyawan PT Anugerah Nusantara, Mindo Rosalina Manulang.

 

Selain mendesak SBY melakukan pembersihan, Aliansi Mahasiswa ini juga meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera menindaklanjuti dugaan keterlibatan Jhonny Allen.

JAKARTA - Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Simpatisan Demokrat mendesak Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News