SBY Janji Bawa Solusi Permanen ke Sinabung

SBY Janji Bawa Solusi Permanen ke Sinabung
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Dok

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diklaim telah memiliki solusi bersifat permanen untuk mengatasi dampak letusan Gunung Sinabung, Sumatera Utara. Solusi tersebut akan disampaikannya saat mengunjungi para pengungsi pada Kamis (23/1) mendatang.

‪"Presiden SBY, lusa (23 januari 2014) akan mengunjungi pengungsi Sinabung dengan membawa  solusi permanen yang sesuai aturan dan tidak merugikan warga yang kini sedang berada di pengungsian," kata Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial & Bencana Alam,  Andi Arief melalui keterangan persnya, Selasa (21/1).

Andi mengatakan, saat ini ada 8000 KK dalam pengungsian di wilayah radius 5 km Gunung Sinabung. 921 diantaranya berada dalam radius 3 km.

Melihat data ini, lanjutnya, mencari solusi bagi para pengungsi bukanlah pekerjaan mudah. Presiden, kata Andi, harus menghitung semua aspek.

"‪Apalagi besar kemungkinan letusan Sinabung belum dalam waktu dekat berhenti erupsi," terangnya.

Sementara terkait penanganan bencana banjir yang tengah melanda beberapa wilayah, presiden telah berkomunikasi dengan gubernur yang wilayahnya terdampak. Mereka diberi kewenangan penuh untuk mengatasi masalah tersebut dengan dibantu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Selain Gubernur Jakarta, Jabar, Sulut, SBY juga telah berkomunikasi dengan Gubernur Sulsel, Jateng, Bengkulu, Jatim yang menyatakan kesiapannya bersama bupati dan walikota menangani banjir," papar Andi.(dil/jpnn)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diklaim telah memiliki solusi bersifat permanen untuk mengatasi dampak letusan Gunung Sinabung, Sumatera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News