SBY Rogoh Rp 50 Miliar untuk Konvensi

SBY Rogoh Rp 50 Miliar untuk Konvensi
SBY Rogoh Rp 50 Miliar untuk Konvensi

jpnn.com - JAKARTA - Penyelenggaraan konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat dikabarkan bakal menyedot dana hingga Rp 50 miliar. Sumber dana tersebut berasal dari kocek Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal ini tidak disangkal oleh anggota Komite Konvensi, Vera Febyanthy. Namun, menurutnya, dana pemberian SBY itu tidak digelontorkan sekaligus, melainkan akan diberikan bertahap sesuai kebutuhan.

"Jadi tidak benar SBY gelontorkan dana 50 miliar, yang ada itu digelontorkan sesuai kebutuhan," kata Vera saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (11/12).

Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, angka Rp50 miliar adalah perkiraan biaya maksimum penyelenggaraan konvensi. Anggaran tersebut digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan yang dibuat oleh komite seperti debat kandidat, kampanye, dan survei.

Sedangkan untuk kampanye yang dilakukan kandidat di luar jadwal komite tidak ikut dibiayai.

Vera memastikan, Partai Demokrat tidak memiliki sumber dana yang besar. Untuk penghematan, pencairan anggaran konvensi dilakukan sesuai dengan kebutuhan.

"Itu maksimum, apabila tidak mencapai lebih bagus, berarti kan efesiensi," ujarnya.

Ditemui di gedung DPR RI, peserta Konvensi Demokrat, Hayono Isman mengaku tidak tahu-menahu dari mana sumber dana konvensi. Namun, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ini memastikan bahwa dana tersebut akan segera diserahkan kepada komite dalam waktu dekat.

JAKARTA - Penyelenggaraan konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat dikabarkan bakal menyedot dana hingga Rp 50 miliar. Sumber dana tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News