SBY Tetap Anggap Penting Setgab

SBY Tetap Anggap Penting Setgab
SBY Tetap Anggap Penting Setgab
JAKARTA - Setgab (sekretariat gabungan), yang menghimpun parpol pendukung pemerintah, mulai tidak solid. Parpol yang menjadi anggota menuding,  energi Demokrat terkuras untuk mengurus kasus Nazaruddin daripada konsolidasi koalisi. Menanggapi reaksi parpol pendukungnya itu, SBY yang menjadi ketua setgab langsung merespons karena tidak ingin isu tidak solid itu semakin berkembang.   

SBY tetap menganggap setgab penting serta memperhatikan kelangsungannya. "Tentu presiden tetap memberikan perhatian, apalagi sudah ada kesepahaman baru," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Jakarta  kemarin (28/8). Menurut dia, ada kesepakatan antara antarparpol koalisi dan pemerintah setelah dilakukan penataan koalisi beberapa waktu lalu.

Julian menuturkan, kualitas eksistensi setgab tidak hanya dilihat dari pertemuan-pertemuan fisik yang dilakukan anggotanya. "Yang penting ada komunikasi, ada mutual understanding yang kuat di setgab," urai lulusan Hosei University, Tokyo, Jepang, itu.

Apalagi dengan aktivitas presiden yang padat, kata dia, tentu sulit jika ukurannya adalah intensitas pertemuan. Namun, hal itu tidak menghalangi SBY untuk memberikan perhatian pada setgab. "Dari komunikasi itu cukup baik. Meski frekuensi pertemuan fisik tidak bisa diharapkan terlalu banyak, tapi sesekali sudah cukup," kata Julian.

JAKARTA - Setgab (sekretariat gabungan), yang menghimpun parpol pendukung pemerintah, mulai tidak solid. Parpol yang menjadi anggota menuding, 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News