SBY Usung Isu Penyelundupan Manusia

SBY Usung Isu Penyelundupan Manusia
SBY Usung Isu Penyelundupan Manusia
JAKARTA - Hubungan baik Indonesia-Australia tidak hanya terjalin dengan pemerintahan yang saat ini tengah memimpin. Namun relasi itu juga dengan oposisi dari Negeri Kanguru itu. Senin (15/10), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kehormatan pemimpin oposisi Australia Tony Abbott di Kantor Presiden.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa yang mengikuti pertemuan tersebut mengatakan, salah satu yang dibahas antara Presiden SBY dan Abbott adalah berkaitan dengan masalah penyelundupan manusia (people smuggling).   

"Intinya sudah mencapai suatu kesimpulan bahwa yang diperlukan adanya peningkatan upaya-upaya dalam kerangka Bali Process," kata Marty seusai pertemuan. Bali Process merupakan kerangka perjanjian internasional yang diinisiasi dalam konferensi tingkat menteri berkaitan dengan penyelundupan manusia, perdagangan manusia, dan kejahatan transnasional.

"Masalah ini memang harus diatasi bersama dan kerangka yang sudah dijalin dalam Bali Process akan lebih diperkuat lagi ke depannya," terang mantan dubes RI untuk PBB itu. Secara lebih mendalam, Marty juga akan membahas masalah people smuggling tersebut dengan Menlu Bayangan (kelompok oposisi) Julie Bishop.

JAKARTA - Hubungan baik Indonesia-Australia tidak hanya terjalin dengan pemerintahan yang saat ini tengah memimpin. Namun relasi itu juga dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News