SDM Polri Diganjar Penghargaan dari Lemkapi

SDM Polri Diganjar Penghargaan dari Lemkapi
Lemkapi memberikan penghargaan Promotor Reward kepada SDM Polri. Foto: Dok. Humas Lemkapi

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan Promoter Reward kepada SDM Polri.

Lemkapi menilai selama ini seleksi penerimaan anggota Polri sudah semakin membaik di mata masyarakat.

"Kami apresiasi melihat SDM Polri menggunakan sistem BETAH (bersih, transparan dan humanis) semakin dipercaya dan banyak diapresiasi,” kata Direktur Eksekutig Lemkapi Edi Hasibuan saat memberikan penghargaan di Jakarta, Rabu (16/12)

Penghargaan ini diterima Karo Jianstra SDM Polri Brigjen Sandi Nugroho mewakili As SDM Polri.

Selain Promoter Reward, Lemkapi juga menyerahkan penghargaan Public Trust Award atas hasil capaian SDM Polri yang semakin mendapat kepercayaan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Divisi Riset Lemkapi Awaludin Marwan mengatakan, dalam survei ini ada 399 calon anggota Polri dan masyarakat yang menjadi responden penelitiannya di empat polda di Pulau Jawa dengan margin error lima persen.

“Hasilnya, sebesar 83,7 persen sangat percaya seleksi penerimaan anggota Polri dilaksanakan bersih, jujur dan bebas KKN tanpa kecurangan. Sedang 10,8 persen masyarakat mengatakan hanya percaya, dan 5,5 persen responden mengatakan tidak percaya,” beber Awaludin.

Sementara itu, Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai mengatakan, dalam pengamatan merea, Polri sudah banyak melakukan terobosan dan inovasi dengan tujuan semakin dipercaya masyrakat.

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan Promoter Reward kepada SDM Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News