SEA Games 2017: Timnas Indonesia Berada di Grup Neraka

SEA Games 2017: Timnas Indonesia Berada di Grup Neraka
Sea Games 2017. Foto Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Undian pembagian grup untuk cabang olahraga sepak bola SEA Games 2017 telah selesai digelar di Kuala Lumpur, Sabtu (8/7) pagi.

Timnas Indonesia U-22 dipastikan tergabung di grup neraka.

Indonesia yang masuk dalam pot 2 masuk dalam Grup B, yang notabene berisi tim dengan tradisi kuat di Asia Tenggara.

Di Grup B Indonesia akan berjibaku untuk lolos melawan juara bertahan SEA Games, Thailand, kemudian Vietnam, Kamboja, Filipina, dan Timor Leste.

Sementara, di grup lainnya, Grup, A, dihuni oleh tuan rumah Malaysia, runner-up SEA Games 2015 Myanmar, Singapura, Brunei Darussalam, dan Laos.

Hasil undian tersebut jelas membuat jalan Indonesia untuk lolos ke fase knock out atau semifinal cukup terjal. Hal tersebut setelah melihat adanya Thailand yang selama ini memiliki pembinaan pemain muda yang konsisten dan sering menjadi juara SEA Games.

Pesaing lainya adalah Vietnam yang memang kerap menjadi lawan berat bagi Indonesia. Terakhir di SEA Games 2015 Singapura, tim Paman Ho berhasil menaklukkan Indonesia 5-0 dalam perebutan tempat ketiga. (dkk/jpnn)

Pembagian Grup Sepak Bola SEA Games 2017

Undian pembagian grup untuk cabang olahraga sepak bola SEA Games 2017 telah selesai digelar di Kuala Lumpur, Sabtu (8/7) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News