SEA Games 2019: Pelatih Myanmar Sebut Timnas Indonesia Seperti Ini

SEA Games 2019: Pelatih Myanmar Sebut Timnas Indonesia Seperti Ini
Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri (kiri) dan pelatih Myanmar Velizar Popov. Foto: Michael Siahaan

jpnn.com, MANILA - Juru taktik timnas Myanmar Velizar Popov menyebut Indonesia sebagai tim yang tercepat dan paling taktis di SEA Games 2019.

Popov mengungkap hal tersebut menjelang pertemuan kedua tim di semifinal, Sabtu (7/12). "Tim Indonesia sangat kuat. Bagi saya, mereka adalah tim yang paling cepat dan paling taktis di turnamen ini," ujar Popov dalam konferensi pers menjelang semifinal di Kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina, Jumat (6/12).

Menurut pelatih asal Bulgaria tersebut, timnas Indonesia mempunyai pemain berkualitas bagus di semua posisi, terutama di sektor sayap, gelandang dan penyerang.

Oleh karena itu, dia menginstruksikan skuadnya mengeluarkan lebih dari 100 persen kemampuan demi meraih kemenangan atas tim yang dilatih Indra Sjafri.

"Kami mesti bermain pintar dan cerdas secara taktik karena Indonesia sangat berbahaya. Mereka memainkan bola dengan baik," kata Popov.

Myanmar lolos ke semifinal sepak bola putra SEA Games setelah menjadi juara Grup A. Di grup tersebut, Myanmar tidak pernah kalah dari lima laga, empat kali menang dan sekali seri.

Sejatinya, tutur Popov, target skuadnya di SEA Games 2019 hanya mencapai posisi empat besar. Juru taktik berusia 43 tahun itu pun berharap laga di semifinal tidak menyurutkan motivasi pemainnya. "Semoga pemain bisa bermain lebih baik dari laga-laga sebelumnya dan berlaga tanpa beban," ujar dia.

Babak semifinal sepak bola putra SEA Games 2019 yang mempertemunan peringkat kedua Grup B timnas Indonesia menghadapi juara Grup A Myanmar berlangsung pada Sabtu (7/12) mulai pukul 16.00 waktu Manila atau 15.00 WIB di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Semifinal sepak bola putra SEA Games 2019 antara timnas Indonesia vs Myanmar akan berlangsung, Sabtu (7/12) mulai pukul 15.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News