JPNN.com

SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Hancurkan Brunei 8 Gol Tanpa Balas

Selasa, 03 Desember 2019 – 22:14 WIB
SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Hancurkan Brunei 8 Gol Tanpa Balas - JPNN.com
Pemain Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019, Osvaldo Haay, selebrasi. Foto: PSSI.org

jpnn.com, MANILA - Timnas Indonesia U-23 berhasil menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 8-0 dalam laga Grup B SEA Games XXX/2019 Filipina di Binan Stadium, Selasa (3/12) malam.

Kemenangan itu memenuhi target Pelatih Indra Sjafri untuk menang dengan mencetak banyak gol. Meski bisa menag besar, kerja Indonesia sejatinya cukup berat di awal-awal babak.

Walaupun bisa dominan bermain dan terus memberikan tekanan ekstra ke pertahanan Brunei, built up serangan yang dilakukan Indonesia sering kandas di sepertiga pertahanan Brunei.

Terus membuat peluang, Indonesia baru bisa mencetak gol pada menit ke-11. Memanfaatkan assist Saddil Ramdani, Osvaldo Haay mampu memaksimalkan kesempatan dan membuat skor berubah 1-0.

Brunei tak tinggal diam, mereka balik menyerang lewat Hanif Aiman. Untung saja, tandukan pemain lincah itu masih bisa diamankan penjaga gawang M Riyandi.

Sampai menit ke-39, Indonesia terhitung bisa membangun empat peluang bagus. Sayang, eksekusi yang dilakukan tak maksimal. Sampai akhirnya laga masuk menit ke-40, aksi Egy Maulana Vikri melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti dengan kaki kanannya, mengubah skor menjadi 2-0.

Tak puas, Indonesia terus menekan di masa injury time babak pertama. Kerja keras berbuah, setelah Osvaldo Haay membuat brace. Laga babak pertama berakhir 3-0.

Pada babak kedua, Indonesia tetap menyerang. Serangan ultra yang dibangun itu membuahkan gol pada menit ke-50 setelah Saddil Ramdani menuntaskan umpan Osvaldo Haay.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri