SEA Games 2019: Timnas Polo Air Putra Persembahkan Medali Emas

SEA Games 2019: Timnas Polo Air Putra Persembahkan Medali Emas
Pemain polo Indonesia melempar bola saat timnas menghadapi Singapura di SEA Games 2019 di Clark, Filipina, Kamis (28/11/2019). ANTARA/HO/PRSI

jpnn.com, MANILA - Timnas polo air putra Indonesia memastikan medali emas SEA Games 2019 di Filipina setelah total poinnya di klasemen sementara tak mungkin terkejar rival lainnya.

Indonesia memastikan finis di puncak pada klasemen akhir nanti, setelah tuan rumah Filipina ditahan Singapura 6-6 di New Clark Aquatic Center, Clark, Jumat (29/11).

Sebelumnya, di tempat yang sama Indonesia menyelesaikan laga terakhir mereka melawan Malaysia dengan kemenangan 14-7 untuk membawa tim asuhan Milos Sakovic itu memuncaki klasemen dengan tujuh poin.

Di tiga pertandingan sebelumnya Indonesia ditahan imbang Filipina 6-6, menang atas Thailand 17-12 dan mengalahkan juara bertahan Singapura 7-5 untuk menjadi tim yang tak terkalahkan di klasemen.

SEA Games 2019: Timnas Polo Air Putra Persembahkan Medali Emas
wiki

Ini merupakan medali emas pertama bagi polo air putra Indonesia sejak ikut SEA Games pertama kali pada 1977.

Pertandingan polo air putra di SEA Games 2019 diikuti lima negara, yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand, menggunakan sistem setengah kompetisi di mana juara ditentukan dari poin tertinggi usai semua tim memainkan masing-masing empat laga.

Filipina, yang menjadi rival terdekat Indonesia gagal meraih kemenangan ketika bermain imbang 6-6 menghadapi Singapura pada Jumat petang.

Medali emas SEA Games 2019 ini merupakan prestasi terbaik polo air putra sejak 1977.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News