SEA Games 2021: 2 Pemain Dewa United Optimistis Perkuat Timnas Basket 3x3 Indonesia

SEA Games 2021: 2 Pemain Dewa United Optimistis Perkuat Timnas Basket 3x3 Indonesia
Penggawa tim Dewa United Surabaya saat melakukan seleksi bersama timnas bola basket 3x3 Indonesia di Hall Basket Senayan. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Dua pebasket Dewa United Surabaya Kevin Moses Eliazer Poetiray dan Jamarr Andre Johnson tengah mengikuti seleksi bersama Timnas basket 3x3 Indonesia proyeksi SEA Games 2021.

Keduanya bersaing dengan pemain alumni SEA Games 2019, seperti Mohammad Sandy Ibrahim Azis, Surliyadin, dan Oki Wira Sanjaya.

Selain itu, Moses dan Jamarr juga bersaing dengan beberapa pengawa Indonesia Patriots, yakni Julian Alexandre Chalias, Dame Diagne, Serigne Modou Kane, dan Nickson Damar Gosal.

Baik Moses maupun Jamarr mengaku tidak kesulitan beradaptasi dengan porsi latihan basket 3x3. Walaupun gaya bermain keduanya masih kental 5 lawan 5, mereka punya tekad khusus melahap semua porsi latihan dengan maksimal.

"Kesulitan sih enggak ada karena sudah pernah main 3x3. Memang masih butuh penyesuaian sedikit saja, soalnya situasinya memang beda sama 5x5. Lebih lumayan capek jadi harus jaga fisik saja," ungkap Moses.

"Saya bisa katakan perbedaan di timnas dan di klub tentunya kali ini 3x3 bukan 5x5, tetapi saya tidak ada kesulitan adaptasi dengan latihan di timnas karena kami sudah mengerti sistem apa yang pelatih inginkan," timpal Jamarr.

Moses dan Jamarr akan memberikan yang terbaik saat proses seleksi timnas 3x3. Keduanya optimistis kerja keras selama seleksi di Jakarta akan berbuah pemanggilan ke SEA Games nanti.

"Puji Tuhan bisa dipanggil masuk ke TC Timnas 3x3 ini. Jadi, saya enggak mau sia-siakan kesempatan dan sekarang fokus saya kerja keras biar terpilih dan kasih yang terbaik buat timnas," ungkap Moses.

Begini tekad 2 pebasket Dewa United Surabaya, Kevin Moses Eliazer Poetiray dan Jamarr Andre Johnson, saat seleksi bersama Timnas basket 3x3 Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News