SEA Games 2021 Ditunda, Perbasi Berharap Para Atlet Tetap Semangat

SEA Games 2021 Ditunda, Perbasi Berharap Para Atlet Tetap Semangat
Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi/ Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Induk organisasi basket Indonesia PP Perbasi merespons ditundanya penyelenggaraan SEA Games 2021 Vietnam.

Perbasi menyayangkan adanya penundaan ini. Sebab, timnas bola basket Indonesia sudah menempa diri untuk terjun di ajang dua tahunan antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Menurut Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi, pihaknya telah mempersiapkan atlet basket terbaik Indonesia untuk berangkat ke SEA Games 2021.

Perubahan jadwal ini bisa membuat agenda Perbasi sedikit berubah, terutama bagi pembinaan atlet.

"Para atlet sudah mempersiapkan diri dengan maksimal untuk SEA Games di Vietnam. Tentu kami menyayangkan penundaan ini karena berimbas pada agenda PP Perbasi terutama terkait pembinaan atlet," ungkap Nirmala Dewi.

Perbasi sendiri telah menerima arahan Kemenpora dan NOC perihal penundaan gelaran Sea Games ini. Para atlet diharapkan tetap semangat berlatih sambil menunggu jadwal terbaru.

"Kami sudah menerima arahan dari Pak Menpora dan Ketua NOC yang sudah menerima juga (putusan penundaan SEA Games), sehingga kami harus mematuhi,"

"Diharapkan para atlet dan pelatih tidak patah semangat. Tetaplah berlatih, sehingga ketika negara memanggil semua dalam kondisi siap tempur," tambah Nirmala Dewi.

Induk organisasi basket Indonesia PP Perbasi berikan semangat kepada para atlet terkait penundaan Sea Games 2021 di VIetnam

Sumber Perbasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News