SEA Games 2021: Saddil Ramdani Bisa Gabung Timnas U-23, Bagaimana Pratama Arhan?

SEA Games 2021: Saddil Ramdani Bisa Gabung Timnas U-23, Bagaimana Pratama Arhan?
Pratama Arhan (depan) saat selebrasi gol bersama rekannya di Timnas Indonesia. Pratama merupakan salah satu pemain muda yang diobitkan oleh PSIS Semarang. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan memastikan Saddil Ramdani bisa memperkuat Timnas U-23 Indonesia untuk pertandingan awal SEA Games 2021. Namun, untuk Pratama Arhan, nasibnya dipastikan sulit membela Garuda Muda.

Artinya, dua pemain Indonesia yang kini merumput di luar negeri tak semuanya bisa membela Indonesia di ajang olahraga dua tahunan tersebut. 

"Alhamdulillah Saddil Ramdani bisa memperkuat timnas U-23 di SEA Games 2021 nanti, tetapi Pratama Arhan harus fokus ke klubnya, Tokyo Verdy," kata Ketua Umum PSSI M Iriawan di situs PSSI.

Dengan demikian, kekuatan Indonesia jelang SEA Games nanti bisa berkurang. Sebab, di posisi bek sayap kiri, Garuda Muda harus kehilangan pemain yang berpengalaman dan tampil apik selama Piala AFF 2020 lalu itu.

Kendati demikian, Indonesia bisa mendapatkan kekuatan tambahan di lini depan dengan hadirnya Saddil. Namun, di posisi tersebut, sejatinya sudah ada Egy maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Kedua pemain yang bermain di Liga Slovakia bersama FK Senica itu saat ini memang sedang di Indonesia. Mereka diizinkan klubnya kembali ke tanah air karena FK Senica sedang bermasalah secara finansial.

"PSSI berusaha maksimal dalam pemanggilan pemain-pemain terbaik untuk timnas U-23 demi merebut emas di SEA Games 2021 nanti," ungkapnya. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Ketua Umum PSSI membeberkan nasib Saddil Ramdani dan Pratama Arhan jelang SEA Games 2021.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News