SEA Games 2021: Timnas U-23 Indonesia Jumpa Malaysia di Perebutan Perunggu

SEA Games 2021: Timnas U-23 Indonesia Jumpa Malaysia di Perebutan Perunggu
Shin Tae Yong memberikan instruksi ke pemain setelah istirahat waktu normal dalam laga semifinal SEA Games 2021 lawan Thailand, Kamis (19/5). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, HANOI - Timnas U-23 Indonesia memang gagal mencapai target emas di SEA Games 2021.

Namun, Garuda Muda masih memiliki satu pertandingan lagi, yakni memperebutkan medali tim yang kalah di semifinal, perunggu.

Timnas U-23 Indonesia dipastikan jumpa Malaysia.

Kepastian itu setelah Malaysia yang tampil di semifinal kedua menghadapi tuan rumah Vietnam, harus bertekuk lutut dengan skor 0-1 melalui babak perpanjangan waktu juga.

Laga perebutan tempat ketiga akan digelar di My Dinh Stadium, Hanoi, pada 22 Mei mendatang. Pertemuan Indonesia kontra Malaysia ini juga dipastikan bakal berjalan tak kalah seru dengan laga final. Sebab, Indonesia kontra Malaysia ini juga dikenal sebagai rival abadi Indonesia.

Menpora Zainudin Amali juga menyampaikan kata penyemangat bahwa masih ada perebutan medali perunggu. Karena itu, dia berharap timnas bisa bangkit dan pulang dengan kalungan medali.

"Masih ada satu pertandingan lagi, pemain harus tetap semangat dan bangkit untuk bisa membawa pulang medali," ucapnya.

Sejatinya, dengan target dari Ketum PSSI bahwa Shin Tae Yong harus membawa Indonesia meraih medali emas, maka bisa dipastikan target itu gagal.

Timnas U-23 Indonesia dipastikan berjumpa Malaysia di perebutan tempat ketiga. Ayo! bawa pulang medali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News