Rabu, 26 September 2018 – 05:47 WIB

Sebaiknya Anak dan Menantu Elvy Sukaesih Direhab plus Dibui

Minggu, 18 Februari 2018 – 14:48 WIB
Sebaiknya Anak dan Menantu Elvy Sukaesih Direhab plus Dibui - JPNN.COM

Reza Indragiri Amriel. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Psikolog forensik Reza Indragiri Amriel menyarankan ke kepolisian untuk melanjutkan proses hukum terhadap anak dan menantu Elvy Sukaesih. Menurutnya, rehabilitasi saja tidak cukup karena anggota keluarga Elvy justru para pecandu narkoba.

"Keluarga dianggap sebagai sumber dukungan penting bagi pulihnya pecandu. Namun, kalau seluruh anggota keluarga juga mencandu, sistem dukungan apa yang bisa diandalkan? Saya pesimistis rehabilitasi bisa manjur," tutur Reza, Minggu (18/2).

Lebih lanjut Reza mengatakan, sebaiknya ada kombinasi antara proses hukum dengan rehabilitasi bagi anggota keluarga Elvy yang kecanduan narkoba. Apalagi, ada menantu Elvy yang sedang hamil, namun masih mengonsumsi narkoba.

Karena itu Reza mengusulkan agar proses pertama bagi keluarga Elvy yang kencanduan narkoba adalah dengan merehabilitasinya. Setelah proses rehabilitasi selesai, dilanjutkan dengan pemidanaan.

"Jika yang bersangkutan tidak kooperatif, lakukan pencabutan kuasa asuh atas anaknya," cetusnya seraya menambahkan, seharusnya para perempuan hamil yang tetap merokok, mengonsumsi minuman keras ataupun narkoba juga dianggap sebagai pelaku kekerasan terhadap anak.(esy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar