Sebanyak 35 Ribu Pelanggan PDAM di Bogor Terdampak Kebocoran Pipa

Sebanyak 35 Ribu Pelanggan PDAM di Bogor Terdampak Kebocoran Pipa
Wali Kota Bogor Jawa Barat Bima Arya menyatakan sekitar 35 ribu pelanggan mengalami gangguan layanan air bersih. Foto: Antara

jpnn.com, BOGOR - Wali Kota Bogor Jawa Barat Bima Arya menyatakan sekitar 35 ribu pelanggan mengalami gangguan layanan air bersih akibat kerusakan pipa air baku berdiameter satu meter milik Perumda Tirta Pakuan.

Menurut dia, saat ini, sedang dilakukan pekerjaan penggantian pipa transmisi air baku tersebut.

"Ada sekitar 35 ribu pelanggan, terutama di Kecamatan Bogor Barat dan Tanah Sareal, yang untuk sementara layanannya terganggu," kata Bima melalui akun Instagramnya @bimaaryasugiarto, yang dikutip di Bogor, Jabar, Senin (19/7).

Bima menginstruksikan jajaran Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor untuk segera memperbaiki dan mengganti pipa transmisi air baku berdiameter 1.000 m yang bocor di lokasi pembangunan rel kereta api jalur ganda Bogor-Sukabumi.

Adapun lokasi pipa transmisi air baku yang bocor tersebut berada di Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, di lokasi pembangunan rel kereta api jalur ganda Bogor-Sukabumi, yang sedang dalam pekerjaan.

Dia menyatakan menerima laporan terjadi kebocoran pipa di jalur Intake Ciherang Pondok-IPA Dekeng itu, karena adanya material alam yang jatuh menimpa pipa, pada Minggu (18/7/2021) petang.

Menurut Bima, petugas teknis Perumda Tirta Pakuan yang hadir di lokasi kerusakan pipa melakukan beberapa tahapan pekerjaan, mulai dari mengosongkan aliran air hingga mengganti pipa yang bocor dengan pipa baru.

Petugas teknis dari Perumda, kata dia, berusaha semaksimal mungkin melakukan perbaikan dan penggantian pipa, agar pekerjaan tersebut selesai dalam waktu satu hari.

Wali Kota Bogor Jawa Barat Bima Arya menyatakan sekitar 35 ribu pelanggan mengalami gangguan layanan air bersih akibat kerusakan pipa air baku berdiameter satu meter milik Perumda Tirta Pakuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News