Sebanyak 730 Personel Polri-TNI Dikerahkan pada Festival Bakar Tongkang

Sebanyak 730 Personel Polri-TNI Dikerahkan pada Festival Bakar Tongkang
Apel gelar pasukan pengamanan Bakar Tongkang di Bagansiapiapi. Foto:Polres Rohil.

jpnn.com, PEKANBARU - Sebanyak 730 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan Event Bakar Tongkang di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir.

Personel gabungan itu dari Polres Rokan Hilir sebanyak 250, Brimob 110 personel, Polda Riau 80, TNI 100, Satpol PP 150, dan Dishub 40 personel.

Pada Minggu 2 Juli 2023 ratusan personel itu dikumpulkan untuk melaksanakan Apel Gelar Pasukan, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto.

Pengerahan personel dalam jumlah besar itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan event berskala internasional ini berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto mengatakan bahwa puncak Bakar Tongkang di Bagansiapiapi akan terjadi pada 4 Juli 2023.

“Pengerahan personel ini untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas seperti curas, curat dan curanmor pada saat pelaksanaan pengaman Bakar Tongkang 2023 ini,” kata Andrian kepada JPNN.com.

Eks Kapolres Buleleng ini juga mengimbau seluruh masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Bakar Tongkang 2023 ini.

“Mari saling menjaga nama baik daerah kita. Agar para tamu tang datang dari luar daerah maupun luar negeri merasa nyaman. Ke depan mereka bisa kembali lagi, hal itu juga bisa meningkatkan perekonomian di Kabupaten Rohil,” pungkasnya. (mcr36/jpnn)

Sebanyak 730 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan Event Bakar Tongkang di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News