Sebar Kebaikan selama Ramadan, PIS Donasi Ribuan Al-Qur'an untuk Disabiltas

Sebar Kebaikan selama Ramadan, PIS Donasi Ribuan Al-Qur'an untuk Disabiltas
Sebar Kebaikan selama Ramadan, PIS Donasi Ribuan Al-Qur'an untuk Disabiltas. Foto: dok. PIS

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina International Shipping (PIS) menyebarkan kebaikan selama Ramadan 2024.

Mulai dari pemberian santunan, bantuan Al-Qur'an untuk penyandang disabilitas, yakni Al-Qur'an braille dan isyarat, hingga donasi untuk Gaza. Palestina.

Gerakan berbagi energi kebaikan ini dilakukan PIS selaku Sub Holding Integrated Marine Logistics bersama Badan Dakwah Islam PIS, serta para sukarelawan pekerja.

"Nilai bantuan mencapai lebih dari Rp 1,1 miliar,” ujar Muh. Aryomekka Firdaus, Corporate Secretary PIS dalam keterangannya, Rabu (10/4).

Total penyaluran bantuan yang mencapai Rp 1.164.000.000 berasal dari PIS, PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), PT Pertamina Energy Terminal (PET), Badan Dakwah Islam (BDI) PIS, dan gerakan sukarela para pekerja SH IML.

Kebaikan disalurkan sejak awal Ramadan dengan berbagai kegiatan, seperti Semarak Berbagi Baju Lebaran (Sebaran) yang merupakan program Tanggung Jawab dan Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan dengan melibatkan para sukarelawan pekerja.

Terdapat juga penyaluran 1.000 Al-Qur'an Isyarat untuk penyandang tunarungu dan 10 mushaf Al-Qur'an Braille untuk tunanetra.

Sepanjang Ramadan, juga dilakukan pembagian 6.400 paket takjil gratis dari BDI, ditambah juga paket sembako kepada yang membutuhkan.

PIS menyebarkan kebaikan selama Ramadan. Salah satunya berdonasi Al-Qur'an untuk penyandang disabititas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News