Sebegini KK di Kubu Raya Terima Berbagai Bentuk Bantuan

Sebegini KK di Kubu Raya Terima Berbagai Bentuk Bantuan
Sekda Kubu Raya,Yusran Anizam. Foto: Antara/Rendra Oxtora

jpnn.com, PONTIANAK - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mencatat setidaknya 100 ribu kepala keluarga (KK) menerima berbagai bantuan baik dalam bentuk sembako, bahan pangan maupun uang.

"Skema bantuan tersebut antara lain yang bersumber dari Dana Desa seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan dari Pemkab Kubu Raya dan Provinsi seperti sembako atau bahan pangan termasuk masker yang telah disalurkan sebanyak 70 ribu lembar," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kubu Raya Yusran Anizam, Senin

Sedangkan bantuan yang bersumber dari pemerintah pusat yakni Kementerian Sosial (Kemensos) seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Termasuk juga bantuan dari berbagai kelompok masyarakat, donasi ASN Kubu Raya, TNI-Polri, partai politik maupun CSR perusahaan berupa sembako.

"Bantuan-bantuan itu lebih khusus diberikan kepada masyarakat miskin maupun yang terdampak pandemi COVID-19," kata Yusran.

Untuk bantuan dari Kemensos seperti Bantuan Sosial Tunai (BST) penerima di Kubu Raya sebanyak 27 ribu KK dengan besaran nilai Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan mulai bulan April, Mei dan Juni.

Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 15 ribu penerima. Nilainya naik mulai bulan April menjadi Rp200 ribu per bulan dari sebelumnya Rp150 ribu.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 31 ribu penerima dengan nilai Rp200 ribu per bulan. "Bantuan ini diambil dalam bentuk kartu ATM Bank BNI yang ditukarkan di e-warung," kata Yusran.

Skema bantuan tersebut antara lain yang bersumber dari Dana Desa seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan dari Pemkab Kubu Raya dan Provinsi seperti sembako atau bahan pangan termasuk masker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News